PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2023/2024

  • Fathul Murat
  • Sabtu, 09/12/2023
  • Umum
  • 213 hits

Pada hari ini tanggal 04 Desember 2023 sampai dengan hari Sabtu 09 Desember 2023 SMKN 2 Mataram melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) untuk kelas X dan XI Tahun Pelajaran 2023/2024. Penilaian diadakan secara luring di sekolah. 

Penilaian Akhir Semester (PAS) sendiri merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah dijalani selama enam bulan (satu semester).

Penilaian Akhir Semester Ganjil (PAS) diberikan sebagai kegiatan evaluasi untuk mengukur capaian kompetensi siswa selama satu semester. Hasil PAS selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa.


Ketua Pelaksana Ujian thaun ini Dading Qalbuadi, ST. Par. Mengungkapkan “Alhamdulillah, pelaksanaan penilaian Akhir Semester ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar". Hanya beberapa orang siswa saja yang tidak bisa mengikuti ujian sesuai jadwal karena sakit, atau kendala lainnya. Siswa yang tidak bisa hadir sesuai jadwal diberikan kesempatan ujian susulan di Ruang Guru, diawasi langsung oleh Panitia tambahnya.



: tanpa label

KOMENTAR